Sabtu, 24 Januari 2009

Masa lalu

Adakah yang mau saya ubah dari masa lalu apabila ada kesempatan untuk mengubahnya? Tidak. Sungguh, detik ini saya dapat berkata tidak. Mengapa? Karena saya tahu bahwa saya tidak dapat memutar waktu ke belakang, dan tidak ada 'seandainya' dalam hal ini. Maka saya memutuskan untuk melangkah maju, membentuk masa depan, bukan mengubah masa lalu. Lagipula, segala sesuatu yang terjadi di masa lalu tidak seharusnya menjadi penghalang untuk melangkah ke masa depan, semuanya justru menjadi batu loncatan untuk meraih masa depan. Saya belajar dari masa lalu. Dan melalui pelajaran-pelajarn itu saya tahu banyak hal yang mungkin tidak akan pernah saya ketahui apabila tidak saya alami sendiri. Saya merasa bahwa masa lalu memperkaya kehidupan saya pada saat ini, dan saat ini adalah salah satu kekayaan untuk masa yang akan datang. Dan saya menyukai saat ini.

Ya, saya sangat menyukai hidup saya! Thank You God.

1 komentar: